SANG JAWARA

Pages

Minggu, 26 Februari 2012

Terpaksa? Why not?

Kadang kita sering berpikir bahwa yang diawali dengan keterpaksaan tidak akan menyenangkan kan? pokoknya segalanya hambar serasa dunia menyempit tergencit meteorit dan menyebabkan perut kita membuncit, tapi jangan salah kawan, gak semua yang diawali dengan kata keterpaksaan itu berakibat seperti itu, asalkan kita mampu melewati tembok besar yang bernama KEIKHLASAN. Setuju gak?

Ya ini cuma mau share pengalamanku aja kok, tentang keterpaksaan yang berakhir AWESOME!
Tepatnya terpaksa menuntut ilmu di SMAN 7 Purworejo.
Awal kisah dulu Hari yang amazing buat aku, yaitu pengumuman nilai UN semasa memakai baju putih biru, nilainya alhamdulillah cukup memuaskan kok 35,35 jumlah nilaiku. Seneng banget rasanya, pengen banget ngelanjutin sekolah di SMAN 1 Purworejo, disana pasti saingannya gila-gila and so bisa motivasi aku buat lebih semangat lagi belajarnya. Tapi sayangnya banyak banget gangguan dari keinginanku itu kawan. Yang pertama dari Om-ku, dia ngomong yang intinya kalo aku lulus dari SMA mau ngapain? kuliah? kuliah tu mahal, gag kasihan sama ibumu? #jlebbbbbb... Ya terus dengan berat hati aku beli stopmap warna apa itu aku lupa pokoknya aku mau daftar SMK 1 Purworejo jurusan Teknik Otomotif. Waktu hari H aku mau daftar, ibuku ngomong apa aku yakin mau ke SMK? otak aku kan lumayan buat belajar di SMA? nah aku jadi GALAU ni ceritanya..hehehe...terus ibuku bilang udah pokoknya gak usah mikirin biaya, jalanin aja dulu pasti ada jalannya. Ibuku emang ibu juara satu sedunia, pengertian banget. Angan-angan ke-elitan Smansa terpancar lagi dipikiranku, tapi masalah ada lagi nih, temen seangkatanku yang dari SMP asalku cuma satu orang yang mau daftar sana, nah itu aku jadi bingung, aku anaknya kan pemalu kalau aku nanti kesasar gimana cobak? kalo aku diejek temen-temen gimana cobak? hahahaha,,,marmos banget pikiranku waktu itu, akhirnya karena takut kesasar dan diolok-olok aku memutuskan daftar di Smansev aja deh, disini temen-temenku banyak kok, ya daftar disini alesannya ya karena banyak temennya dari SMP jadi kalo berangkat sekolah gak kesasar,hehe
Waktu udah daftar smansev akhirnya diterima, tapi ada satu hal yang bikin aku nyesel banget, 4 temenku yang udah lebih dulu diterima sebagai siswa RSBI di smansev ngundurin diri dan pindah ke smansa, ya ampun rasanya nyesel banget, tapi mau gimana lagi pendaftaran sudah tutup TT.
Akhirnya hari demi hari aku coba buat ngeikhlasin semuanya. Tapi aku pelan pelan ngerasa nyaman sama temen-temen disini, beda banget sama di SMP, mereka bisa respect sama aku dalam artian saya yang menjadi korban broken home, keluarga baru yang nyenengin, sekaligus aku nemuin guru-guru yang baiiiiiiiiiiiiiikkk banget sama aku..mereka diantaranya yang bisa ngerubah hidup aku adalah Bu Dwi, beliau pernah bilang ke aku kalo aku tu sebenernya pinter, tapi suka keluar jam pelajaran waktu itu gara-gara ada kegiatan seleksi paskhas, kalo dipuji tuh aku ngerasa merinding and bergidik tau gak? hal ini yang memotivasi aku buat suka ama fisika, jangan berhenti memuji anak-anak didikmu ya bu,,hehe
yang kedua tu Bu Setyo, dia tu baik sama aku, care, dia pernah negur aku dengan kata-kata yang artinya pokoknya aku disuruh potong rambut and tampil rebih rapi, walaupun sebenernya aku sudah cukup baik, terus ada lagi teguran dari dia yang ditulis dilembar jawab soal tesku yang isinya jangan membuat lelucon dalam sebuah kemalangan...terimakasih ya buk, dan ibu guru yang satu ini siapa lagi kalo bukan Bu Fita, awal-awalnya si terkesan galak, killer, menyebalkan...tapi emang gitu,,wkwkwk piss bukkk.... tapi dibalik itu semua beliau guru yang luar biasa banget deh, tidak sekedar gila buk,,hahaha...Bu Fita ini yang ngelatih mental saya jadi agak mendingan, dilatihnya saat aku ikut lomba KIR itu lo, aku dilatih biar bisa presentasi dan jawab pertanyaan dari dewan juri, awalnya sih aku cuma jadi operator, yang presentasi temenku, tapi terus kelompok yang tadi itu bubar jadi aku bikin kelompok lagi, nah dikelompok ini sekarang aku yang ditugaskan jadi presentator, beliau juga latih aku waktu aku lomba siswa teladan dulu,,,,pokoknya improve banget deh,,,,, tanpa smansev aku mungkin gag bisa mendapatkan semua ini, piagam-piagam itu, piala-piala itu, keluarga merpati putih, dan Polman ASTRA... Terimakasih SMANSEV
separador

2 komentar:

Zaitun Hakimiah NS mengatakan...

Kangen masa2 SMA ki critane..
wkwkwk
:p

Fajar Fitra Hermawan mengatakan...

hehehehehe,,,, kadang kadang og mbak,,,aku meh follow blogmu og ra ngerti nggone nandi,,hehehe

Posting Komentar

Blog Archive

Followers