SANG JAWARA

Pages

Jumat, 04 Januari 2013

YUI adalah YUI :D



"Lahir tanggal 26 Maret 1987, di sebuah kota bernama Koga, dengan kehidupan yg sulit bersama hanya seorang ibu disisinya. Saat dia di SMU dia hanya punya 1-2 jam waktu tidur karena dia harus melakukan kerja paruh waktu untuk membiayai sekolahnya, tidak menghentikannya untuk memiliki sebuah impian besar. Bertindak begitu berani dengan memutuskan untuk berhenti sekolah untuk mengejar impian besarnya, Musik. Mulailah belajar gitar saat dia 16 taun. Pindah ke Tokyo yg begitu tidak familier baginya, tapi itu tidak menghentikannya untuk mengejar impiannya hingga 23 Peb 2005 dia meluncurkan debut besar pertama CD "Feel My Soul", terjual lebih dari 100.000 salinan diawal perjalanannya. Ya, dia adalah YUI, seorang gadis dengan sebuah impian besar,"

OK, kembali ke masa lalu dimana orang bilang "YUI Lama". Dia memulai perjalanannya di musik dengan It's Happy Line, Feel My Soul, Tomorrow's Way dan LIFE, lagu-lagu yg mana termasuk bersama suara gitar akustik yg kuat dan tunjukkan ke dunia "Akulah YUI" gadis bergitar dengan sebuah impian besar.

"Untuk siapa aku hidup? Hari-hari mendung kulalui. Kelemahan ini, derita ini, apa aku merasakan semuanya atau hanya sedikit? ~> It's Happy Line"

"Jika hidup adalah sebuah pertempuran, Lalu kita tak bisa membantu bilamana kita menang atau kalah, Itu saja yg aku tahu ~> Tomorrow's Way"

"Aku jadi lelah menangis. Kehidupan memberi jalan keluar. Aku mungkin berjalan dan tersandung, tapi aku tak bisa berhenti. Rasakan Jiwaku. Bawa Aku ke Jalan-Mu. Tidak aku takkan kembali lagi. Aku akan cari jawaban dengan tanganku sendiri ~> Feel My Soul"

"Apakah impianmu jadi kenyataan? Aku masih tersandung sejak sesuatunya tidaklah mudah, itulah mengapa bisa lanjutkan hidup ~> LIFE"

"Aku arungi menembus langit bagai seekor burung. Aku arungi menembus langit tanpa menumpahkan setetes air mata. Taruh semua mimpi-mimpimu dalam kehidupanmu! ~> Free Bird"

Bagian-bagian dari lagunya itu dari awal karirnya. Lagu-lagu dengan lirik yg bermakna mendalam yg bertanya makna kehidupan, pencarian jati diri, lagu-lagu yg mewakili perjuangan kehidupannya saat dia mengejar impian-impiannya. YUI bukanlah sekedar seorang penyanyi-penulis lagu yg membuat lagu untuk memuaskan dirinya sendiri. YUI adalah seorang penyanyi-penulis lagu yg ingin menginspirasi dan memberi semangat pendengar lagu-lagunya.

"Hari ini aku harus tinggalkan bilik tua milikku ini. Aku masih tak yakin dengan perjalanan baruku ini. ~> TOKYO"

Ya, TOKYO. Sebuah lagu dengan melodi sederhana dibungkus dengan mendalam dan sebuah lirik jujur yg mewakili perasaannya saat dia pindah ke kota asing, TOKYO, untuk mengejar impiannya. Sebuah lagu sederhana yg memiliki sisi yg sangat emosional.

Good Bye Days & I Remember You adalah single-single yg diluncurkan di tahun 2006 dan memiliki hubungan yg kuat dengan film "Taiyou no Uta". Lagu-lagu dengan sebuah sisi "cinta" yg kuat. Aliran suara gitar akustik dan juga musik orkestra membuat lagu-lagu ini begitu indah dan mewakili sebuah sisi romantis dari YUI.

"Sebuah dunia yg kulihat dalam mimpiku tanpa konflik, hanya hari-hari damai tapi dalam kenyataannya, Aki cenderung khawatir tentang Masalah dan hari-hari digilas oleh Hari-Hari Berputar ~> Rolling Days".

"Rolling Star" adalah sebuah lagu yg memulai pertunjukkan sebuah sisi "Rock" dari YUI, Sebuah lagu dengan suara gitar elektrik yg intens dan tentu saja sebuah lirik yg bermakna.

"Jadi kuambil seragam usia 16- ku, aku tak ingin dikalahkan ~> My Generation"

My Generation adalah sebuah lagu yg menunjukkan pada orang bahwa "Aku" "YUI" memilih jalan kehidupan yg benar karena berhenti dari sekolah untuk mengejar impiannya membuat orang disekelilingnya merasa "ragu". Sama dengan "Rolling Star" lagu ini juga memiliki sebuah sisi "Rock" yg kuat. Kupikir YUI sangat sukses untuk mewakili film ini dalam lagunya.

Dan lalu sebuah lagu POP "CHE.R.RY". Lagu terkenal dari YUI. Kupikir dalam lagu ini YUI sedang menunjukkan bahwa dia gadis normal yg bisa jatuh cinta. Kupikir " CHE.R.RY" adalah sebuah permulaan bahwa YUI telah meninggalkan perjuangan kehidupannya dan menunjukkan sisi kehidupan bahagianya.

Dan setahun kemudian, Saya berpikir kebanyakan lagu-lagu YUI adalah lagu-lagu dengan perasaan "bahagia" seperti "Laugh Away" dan "Summer Song".

Single lainnya dengan nuansa "Rock" di tahun 2007 adalah Love & Truth. Sebuah lagu yg dibuat untuk sebuah lagu tema dari film "Closed Note".

"Aku masih hidup terlalu lama kedepan untuk menyingkirkan perasaan ini, kan? Aku ingin 'tuk mencoba melakukan lagi hal-hal yg telah aku lakukan sebelumnya, haruskah kita lakukan LAGI? ~> Again"

Setelah absen, YUI kembali bersama "Again" dan diakhir 2009 dia meluncurkan single lainnya "It's All Too Much/Never Say Die." Setelah dia memangkas pendek rambutnya, Aku pikir momen ini adalah sebuah awal dari "YUI Baru" kebangkitan imej.

"Saat kita sakit dan lelah oleh segala hal, tapi hal baiknya adalah bagian dari kehidupan juga, Itulah mengapa kita lanjutkan kehidupan Sayang, Jangan Pikirkan, Jangan Bilang Mati. ~> Never Say Die"

"It's All Too Much/Never Say Die" adalah sebuah single bernuansa "Rock" dan sebuah lagu penuh semangat. Inspirasional dan lirik penuh makna masih termaktup dalam single ini, yeah, itu masih YUI yg sama sebelum absen.

Single berikutnya GLORIA, to Mother, Rain, It's My Life/Your Heaven, dan satu yg terbaru HELLO ~Paradise Kiss" adalah mewakili "YUI Baru" yg banyak orang bilang. Dia perlahan mengubah penampilannya, gaya, gaya rambut dan musik itu sendiri. Sebagai contoh, "It's My Life" mengejutkan banyak penggemar. Musik, penampilannya, kedipan matannya, membuat banyak penggemar bilang "Itu bukanlah YUI", "Kuingin YUI yg lama", "Mohon kembalikan YUI yg lama" dll.

'Musiknya terlalu mainstream baru-baru ini ~kata seseorang~"

"Aku ingin bisa menyemangati orang, taruh sebuah senyuman di wajah mereka dan juga membuat orang bilang "oh ini menarik". Aku ingin mengambil tantangan baru dan nikmati usia 20-an. Wawancara ROCKIN’ ON JAPAN 2007.05

"Tantangan" Aku pikir mengubah penampilan, mengubah musik adalah bagian dari "Tantangan" itu bahwa YUI bilang 4 tahun lalu saat dia baru saja berusia 20 tahun. Dia ingin mengeksplorasi, coba sesuatu yg baru, ambil tantangan. Dapatkah kalian bayangkan jika YUI tak pernah mengubah gaya musiknya walau sedikit sejak debutnya hingga sekarang? Mungkin aku akan mati kebosanan.

"Aku tinggalkan YUI, mungkin, Karena aku tak temukan gairahnya lagi ~kata seseorang~"

Bagaimana kalian bisa tahu dia tidak punya gairah dalam musik lagi? 'to Mother", "Shake My Heart", "It's My Life" dan kebanyakan lagu di HITS penuh dengan eksplorasi musik. Dia mencoba banyak instumen musik baru, dia mencoba genre musik lain, apa itu eksplorasi dan usaha tanpa hasrat?

"Musik adalah sesuatu yg mana aku takbisa hidup tanpanya" adalah sesuatu yg mana kubilang sebelum debutnya tapi masih mengenggam kebenaran kini. Walau jika aku tersesat, musik mengajariku banyak, dan menolongku. Aku pikir bahwa itulah apa yg bikinku tetap berlanjut, menuntunku ~YUI~"

"Sesuatu yg aku ingin pancarkan oleh laguku adalah untuk membuat orang bahagia dan memiliki semangat saat mendengarkan laguku (hotexpress 2011)"

"YUI Lama" ? "YUI Baru"?

Tak ada hal semacam itu. YUI masih YUI. Seorang gadis dengan impian besar, Seorang gadis dengan gairah musiknya, seorang gadis yg suka tantangan, alasan perubahan dia adalah bagian dari "berkembang" menjadi seorang musisi yg lebih baik, Aku yakin YUI tak ingin tinggal dalam saru posisi, dia pasti ingin mencoba sebuah hal baru untuk membuatnya menjadi musisi yg lebih baik. Mencoba, mencoba, tantangan! Setelah absen, ada perubahan besar, YUI lebih banyak tersenyum, dia tertawa banyak, dia menjadi seorang yg bahagia. Ya itulah perubahan besar, tidak lainnya, dia masih seorang gadis dengan gitarnya yg ingin membuat orang bahagia dengan lagu-lagunya.

YUI bukanlah seorang remaja lagi. YUI bukanlah gadis 18 tahun yg berjuang untuk mengejar impian lagi. YUI adalah seorang wanita dewasa 24 tahun sekarang. Penampilan dia berubah dibagian itu.

Secara pribadi, aku begitu bahagia bahwa YUI mencoba hal-hal baru dalam penampilannya, fashion. Dia sekarang seorang wanita dewasa yg cantik. Dia sekarang pribadi yg bahagia.

Kunyatakan ini sekali lagi:

"Aku ingin bisa menyemangati orang, taruh sebuah senyuman di wajah mereka dan juga membuat orang bilang "oh ini menarik". Aku ingin mengambil tantangan baru dan nikmati usia 20-an. Wawancara ROCKIN’ ON JAPAN 2007.05

Kupikir dia sudah lakukan. Dia membuatku tersenyum dan bilang "keren, menarik" saatku mendengarkan "Its My Life" atau "HELLO ~Paradise Kiss~" . Dan juga sisi-B nya yg baru, begitu indah dan memiliki ari yg mendalam. Bikin aku merinding setiap waktu aku mendengarkan mereka, "A Room", "Your Heaven", "YOU". Jadi, apa bedanya diantara YUI di dalam era "It's Happy Line-Summer Song" -nya dan akhirnya YUI membuat banyak penggemar bilang "Aku kecewa" atau " YUI Lama" dan "YUI Baru"?

Sejujurnya, aku tak bisa temukan perbedaannya.

Dia masih YUI. Seorang gadis yg suka tantangan, penuh gairah, mencintai musik, suka mencoba sesuatu yg baru, masih bikin lirik yg indah. OK, akhirnya musiknya berubah, tapi kubilang sebelumnya pada bagian tantangan itu. Dan sebagai diriku, perubahannya dalam musik membuat musiknya dan lagunya jadi lebih baik. Dia kini punya sebuah variasi lagu penuh warna.

Aku bilang sebelumnyakembali ke masa debutnya, dia ciptakan lagu-lagu dengan lirik penuh makna yg mendalam yg meminta arti dari kehidupan, pencarian jati diri, lagu yg mewakili perjuangan hidupnya saat dia mengejar impiannya. Kini, dia lebih baik dan kehidupan yg bahagia jadi dia ciptakan banyak lagu bahagia. Jadi bisa kubilang bahwa YUI yg lalu adalah sama dengan YUI yg sekarang, YUI yg kini sama dengan YUI yg dahulu. Dia terus berkreasi langsung kedepan, lirik yg baik dengan musik yg bagus yg mewakili perasaannya.

"Jadi tidaklah kehilangan hasratku, Mari Hidupkan Rock' n Roll ~> I'ts My Life"

Orang berubah menjadi seseorang yg lebih baik, begitu juga YUI. Aku percaya hasrat musiknya takkan pernah berubah. YUI bukanlah orang yg sempurna atau musisi yg sempurna. Tentu kritikan membuat seseorang lebih kuat, jadi aku percaya banyak kritikan yg YUI terima akhir-akhir ini, akan membuatnya semakin kuat dan lebih kuat.

YUI adalah YUI.:

Mari baca ini. Ini dari beberapa wawancara:

YUI: Tanpa kehilangan gayaku sendiri, Aku ingin melakukan "Sesuatu yg baik" mengambil hal-hal baru sedikit demi sedikit. Aku lebih suka dihargai dengan cara seperti itu: ""Ah, bagian ini membuat perasaan dalam lagu ini" saat mengadopsi gaya baru selangkah demi selangkah, bukan untuk mengejutkan semua orang dengan membuat perubahan mendadak hampir seluruhnya.

Dan akhirnya, langkah utamaku membuat lagu adalah "Coba apa saja". Contohnya, mencoba menulis sebuah lagu Punk atau sesuatu. Mendengarkan opini dari orang yg berbeda, tapi tanpa pernah kehilangan diriku dari pandangan. Kuharap aku maju kedepan selangkah demi selangkah dengan hati-hati.

Mengapa anda mempertimbangkan untuk "Coba apa saja"?

YUI: Aku telah hidup hingga 24 tahun, tapi hingga waktu 22, 23 tahun, ada hambatan yg berbeda (dalam kehidupan musik)... Yeah, beberapa hambatan masih didepan saya (sambil tertawa). Aku perpikir mengapa? Kupikir absenku dari aktivitas musik mengambil bagian besar dari alasan ini, mungkin. Aku ingat sukacita besar bisa bermain musik dengan banyak orang mendukung saya. Ah, Aku suka kata "Bahagia". JJadi aku menjadi berpikir keras bahwa aku ingin nikmati melakukan banyak hal...

YUI: Saat seseorang sedang mencoba sesuatu tanpa menyerah dan menyesal, wajah orang itu kelihatan bagus dan menjadi indah, bukankah begitu? Kupikir inilah Rock' n Roll: "Nikmati dan hidup saat ini".

Ya, Coba, coba, tantangan! YUI Lama? YUI baru?

YUI adalah YUI.

Tak ada apapun yg berubah

Akhirnya, Lagu bukanlah sekedar tentang musik atau melodi, tapi juga lirik adalah hal terpening dalam lagu yg hebat. Faktor-faktor ini yg membuatku jatuh cinta pada musik YUI.

"Walau jika aku diberitahu oleh komentar negatif dan tak adil, Aku tidak harus terlalu memperhatikannya, kan? Itu bukan pekerjaanku, ~> Love is All"
separador

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive

Followers